Binatang Tertua Di Dunia

Binatang Tertua Di Dunia - Memiliki umur yang panjang adalah impian setiap orang normal, oleh karena itu banyak orang yang berusaha melakukan perawatan medis maupun menerapkan pola hidup sehat untuk menambah persentasi panjang umur mereka.

Rata-rata umur Manusia adalah 65 tahun, namun kali ini kita tidak akan membahas mengenai manusia, kali ini kita akan membahas mengenai hewan-hewan yang memiliki umur yang sangat panjang, jauh melebihi umur Manusia.

Berikut 5 Binatang Tertua di Dunia

5. Tuatara - 111 Tahun


Binatang Paling Panjang Umur

Nama hewan ini diambil dari bahasa Selandia Baru, Tuatara sudah ada di Bumi sejak 200 juta tahun silammereka juga salah satu vertebrata yang terpanjang umurnya di bumi, baik sebagai spesies dan sebagai individu. Seekor Tuatara di sebuah kebun binatang baru-baru ini bertelur pada saat berumur 111 tahun.

4. Geoduck - 160 Tahun


Binatang Paling Panjang Umur

Spesies kerang air laut ini memiliki masa hidup minimum 160 tahun. Mereka memiliki leher panjang 1m. Terlihat ketika keluar dari cangkangnya.

3. Cacing Tabung Lamellia - 170 Tahun


Binatang Paling Panjang Umur

Cacing tabung yang tidak berwarna-warni ini (L. luymesi) ditemukan di perairan laut dalam. Mereka ada di ventilasi hidrokarbon yang ditemukan di dasar laut dan tampaknya hidup lebih dari 170 tahun.

2. Kura-kura Raksasa - 250 Tahun


Binatang Paling Panjang Umur

Spesies kura-kura ini adalah vertebrata dengan hidup terpanjang di Bumi. Salah satu kura-kura tersebut bernama Harriet, seekor kura-kura Galápagos, meninggal pada usia 175. 'Adwaita' lain spesies kura-kura raksasa Aldabra diketahui meninggal pada usia 250 pada Maret 2006

1. Spons Antartika - 1550 Tahun


Binatang Paling Panjang Umur

Ternyata pemenangnya masih sekerabat sama Spongebob. Suhu sangat rendah yang ada di Samudra Antartika Samudra menyebabkan spons Antartika memiliki tingkat pertumbuhan sangat lambat. Satu spesimen telah tercatat memiliki umur 1.550 tahun.

0 Response to "Binatang Tertua Di Dunia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel